KISAH fiksi pendekar samurai Himura Kenshin akhirnya dilayar lebarkan melalui film berjudul Rurouni Kenshin, di Indonesia populer dengan nama Samurai X. Film besutan sutradara Keishi Otomo tersebut dirilis pada Agustus 2012 dan didistribusikan oleh Warner Bros.
Tokyohive.com menulis bahwa dalam sepekan diputar ia berhasil menggeser The Avengers yang menduduki posisi nomor satu di Box Office Jepang. Dalam pekan pertama, berhasil menarik sebanyak 295.319 penonton dan meraih pendapatan sebesar sekitar US$ 5,1 juta.
Kenshin adalah tokoh fiksi dalam komik manga karya Nobuhiro Watsuki. Ia adalah seorang pembunuh legendaris dengan nama Hitokiri Battosai yang hidup di awal Restorasi Meiji di Jepang. Ia memiliki kecepatan dan gerak refleks serta ilmu pedang Hiten Mitsurugi, yang hampir tak tertandingi. Tapi akhirnya dia bernazar tidak akan membunuh lagi dengan pedangnya. Ia lalu mengembara dengan pedang Sakabato, yang memiliki mata pedang terbalik; sisi tajamnya berada di sisi lengkung bagian dalam samurai.
Dengan pedang tersebut, ia sering dicemooh, bagaimana mungkin bisa melindungi orang lain tanpa membunuh, apalagi  dengan pedang terbalik. Tapi, Kenshin memiliki prinsip kuat bahwa pedang bukan untuk membunuh, tapi ia ingin melindungi orang-orang yang di sekitarnya.
“Saat seseorang membunuh, lahirlah kebencian. Biarkan saja orang-orang membunuh dirinya sendiri , sampai idealisme itu terpatahkan. Itulah tujuan dari pedangku,” begitulah idealisme Kenshin.
Tokoh Kenshin diperankan oleh Takeru Sato. Ia lebih dikenal sebagai bintang serial televisi, tercatat 13 serial sudah dilakoninya. Pria kelahiran Iwatsuki, 21 Maret 1989 merupakan lulusan North High Scholl (setara SMA) di Koshigaya, Saitama Perfecture pada Maret 2007. Ia sudah bermain film sejak 2006 di bawah manajemen artis Amuse Inc.
Ia mengawali debut pada 2006 dalam serial televisi “Princess Princess D”. Lalu, pada 2007-2008 ia bermain di serial televisi “Kamen Rider Den-O”, saat itu pula film layar lebar “Kamen Rider Den-O: I’m Born!” diproduksi dan Sato berperan sebagai Ryotaro Nogami. Pada 2011, ia membintangi serial “Fuyu no Sakura” di televisi TBS.
Untuk dunia layar lebar, Sato sudah membintangi sebanyak delapan film. Tiga diantaranya adalah sekuel Kamen Rider Den-O. Dan terakhir pada 2012, ia berperan dalam Rurouni Kenshin (2012) sebagai Himura Kenshin atau Hitokiri Battosai.
Sato ternyata juga memiliki karir di dunia J-Pop atau musik pop Jepang, sayangnya tidak begitu aktif. Ia sempat mengeluarkan beberapa single, diantaranya “Pre-go~ZERO~”, “Double-Action”, “Perfect-Action~Double-Action Complete Collection”, “Real-Action” pada 2007 dan “Double-Action Wing form” pada 2008.
Komik Samurai X muncul pertama di Shueisha’s Weekly Shonen Jump pada 11 April 1994. Komik tersebut selain dibuat animasinya mulai 1996, juga dibuat dalam sebuah video game. Termasuk Media Viz dari Amerika Serikat juga merilis dalam sebuah komik berbahasa Inggris dengan judul “Wandering Samurai.” Selain itu, sebuah serial televisi berlisensi di Amerika Utara juga merilis beerbentuk kepingan DVD. Pada 2012 di Jepang, komiknya telah terjual lebih dari 55 juta kopi.

 Download Hitokiri (Samurai X Live Action) Subtitle Indonesia
Anda baru saja membaca artikel yang berjudul Download Hitokiri (Samurai X Live Action) Subtitle Indonesia Silahkan baca artikel dari Cop-Elytaa Tentang Yang lainnya. Dan Anda juga bisa bookmark halaman ini dengan URL : http://cop-elytaa.blogspot.com/2014/03/download-hitokiri-samurai-x-live-action.html
Incoming search term:
  • Posting Komentar

     
    Top