Saat anda akan membeli burung kacer yang masih bakalan tentunya anda akan memilih yang jantan bukan..Burung kacer bakalan ini warnanya masih buram dan belum hitam mengkilat seperti yang sudah dewasa.
Untuk mendapatkan bakalan yang berkelamin jantan, ada beberapa kriteria katuranggan yang bisa dijadikan patokan.
Pertama, pilihlah bakalan kecer yang matanya besar dan menonjol.
Kedua adalah dengan mengamati cara berdiri, pilih yang berdiri tegak.
Ketiga, carilah yang bentuk paruhnya tebal dan lancip seperti bentuk buah belimbing (bakalan kacer seperti ini diyakini mempunyai suara yang keras).
Keempat, sebaiknya cari body yang bentuknya panjang seimbang dan bentuk kepala datar (papak). Kelima, warna bulu kacer yang berkelamin jantan diyakini mempunyai warna yang lebih tegas dan gelap dibanding warna bulu pada betina.

Terakhir, kalau kita sudah terbiasa melihat dan membandingkan bakalan kacer jantan dengan betina, maka akan terlihat dengan jelas bahwa body bakalan kacer betina cenderung bulat (dari bagian antara leher dengan dada hingga perut membentuk huruf “C”) sedangkan bakalan kacer jantan lebih rata. Tips, carilah bakalan kacer yang warna bulu putih dikedua pipinya lebih sedikit, ini biasanya mental tempurnya lebih bagus. Semua kriteria diatas hanya berlaku untuk kacer bakalan yang belum bunyi.

Anda baru saja membaca artikel yang berjudul CARA MEMILIH BAKALAN KACER JANTAN Silahkan baca artikel dari Cop-Elytaa Tentang http://cop-elytaa.blogspot.com/2014/02/cara-memilih-bakalan-kacer-jantan.html
Incoming search term:
  • Posting Komentar

     
    Top